Real Madrid – dan Gareth Bale

Pada bulan Mei, Real Madrid menjadi klub pertama sejak Bayern Munich pada 1970-an untuk memenangkan Piala Eropa tiga kali berturut-turut.

Perayaan baru saja berhenti ketika pelatih Zinedine Zidane menjatuhkan bom pertama musim panas; dia berhenti.

Keluarnya Zidane diikuti oleh Cristiano Ronaldo, yang warisan termasuk empat Liga Champions, empat Ballons d’Or dan 451 gol mengejutkan di 438 pertandingan.

Entah bagaimana, Real harus mengatasi keberangkatan dari dua figur kelas berat ini dan melanjutkan kemenangan.

Ini tidak akan mudah. Dan, setelah statusnya sendiri ditegaskan kembali setelah ia menyatakan keraguan tentang masa depannya di Bernabeu, tampaknya Gareth Bale akan menjadi tokoh sentral.

Dia mulai untuk Real melawan Manchester United di Miami pada hari Selasa, jadi bagaimana dia – dan tim yang tidak memiliki talenta Ronaldo untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade – terbentuk?

Man Utd mengalahkan Real 2-1 di International Champions Cup
Apa yang terjadi dengan Mourinho?
Bale bisa mengisi kekosongan Ronaldo
Real tanpa Ronaldo – apakah hype tetap ada?

Saat ini pukul 6 sore pada hari Senin malam di luar Stadion Hard Rock di Miami. A blur putih menyapu masa lalu, diapit oleh outride polisi.Tidak banyak orang, tetapi di antara mereka yang ada, beberapa dengan kecepatan penuh, berusaha mati-matian mengejar pelatih yang baru saja melintas. Mereka tidak punya peluang. Bus berhenti di tempat yang ditentukan. Sekelompok pemuda yang sangat kaya turun dan langsung menuju ke tanah. Dua puluh menit kemudian mereka berada di lapangan, untuk sorak-sorai dari ribuan pendukung mengenakan kemeja putih yang khas. Selamat datang di dunia Real Madrid.

Manchester United ingin memproklamirkan diri sebagai klub terbesar di dunia, tetapi itu adalah poin yang bisa diperdebatkan. Satu hal yang pasti, mereka bukan klub terbesar di Miami.

Sekitar 60% dari populasi Miami berasal dari Hispanik, yang berarti ada kesamaan dengan pihak Spanyol yang tidak bisa ditandingi oleh klub Inggris.

Namun sebelum musim baru, ada kekhawatiran. Banyak dari kemeja putih itu yang memakai nama Ronaldo – pahlawan mereka yang telah meninggal – di belakang.

Bagaimana sebenarnya Real akan bertahan tanpa jimat mereka?

Seorang penggemar muda, Hasan, dari Miami, merangkum pikiran banyak orang.

“Ronaldo masih pemain favorit saya,” katanya. “Aku masih mencintainya. Ada ketakutan tentang bagaimana Real Madrid akan melakukannya tanpa dia. Aku yakin kita akan baik-baik saja tetapi kita mungkin perlu menandatangani seseorang, seperti Eden Hazard, Neymar atau Kylian Mbappe.”Hebatnya, ini akan menjadi musim pertama sejak 1999-2000 bahwa skuad Real tidak akan menampilkan pemenang Ballon d’Or.

sumber BBC

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*