Tips Tomi kaban Menghindari stress Akibat kalah Pileg

Para caleg yang tidak mendapatkan suara alias kalah dalam kompetisi tersebut dikhawatirkan mengalami masalah psikologi. Misalnya stres atau bahkan lebih parah dari itu.
Tomi kaban  seorang pengamat menyebutkan kekalahan dengan cara2 yg tidak baik akan beresiko cukup fatal untuk seorang caleg yg gagal.

Yg dimaksud cara cara yg tidak baik antara lain seorang caleg dgn cukup yakin akan menang sehingga berani mempertaruhkan harta benda, pinjaman modal ke Bank sampai pinjaman kepada kerabat dekat, hal ini cukup beresiko tinggi untuk caleg tersebut terkena masalah Psiologi tingkat tinggi

untuk menghindari gangguan psikologi tomi menyarankan selain berjuanglah dgn cara cara yg baik, berpolitiklah sesuai dgn yg di ajarkan dalam agama dan ketika mengetahui dirinya kalah adalah menghargai perjuangan diri sendiri.

Menghargai diri sendiri ini penting untuk membangkitkan kembali semangat di dalam diri dan mengiklaskan yang terjadi.
“Ini gak cuma di pemilu tapi di hal2 lainnya juga, yang penting sudah berusaha dulu,” Sebut Tomi kaban saat ditemui di kawasan kota Lhokseumawe, Senin (9/5/2019).


“Langkah ikhlas menerima dan berterima kasih kepada diri sendiri saya berusaha sekeras ini untuk memenangkan diri

Suasana positif di dalam diri kita sangat dipengaruhi oleh diri sendiri sehingga bisa mengantisipasi automatic negative thoughts (ANT) atau potensi negatif di dalam diri.
“Sehingga seharusnya kita bisa mensiasati karena kita punya otonomi diri sendiri untuk mengatur emosi kita,” tutup tomi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*